Blog yang menyajikan informasi terbaik di Indonesia

Jumat, 15 Januari 2016

Ternyata Makan Kentang Saat Hamil Dapat Meningkatkan Risiko Diabetes

Untuk para wanita yang sedang atau akan mengalami kehamilan, alangkah baiknya untuk tidak mengonsumsi kentang selama masa hamil. Karena, baru-baru ini sebuah penelitian telah membuktikan bahwa kadar pati yang tinggi pada kentang dapat memicu diabetes saat hamil.
Risiko makan kentang saat hamil meningkatkan diabetes
Ibu Hamil
Para peneliti di Amerika Serikat telah melakukan penelitian selama 10 tahun dengan melibatkan 20 ribu lebih wanita hamil. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang menyebabkan diabetes meningkat pada tubuh mereka. Dari hasil penelitian tersebut, seorang wanita hamil yang memakan 2-4 kentang selama seminggu, ternyata dapat meningkatkan diabetes sebesar 27 persen. Sedangkan wanita hamil yang memakan kentang lebih dari 4 dapat meningkatkan diabetes hingga 50 persen!
Risiko makan kentang saat hamil meningkatkan diabetes
Kentang

Dari penelitian tersebut, diperkirakan kandungan pati pada kentang yang tinggi merupakan pemicu diabetes. Dengan meningkatnya diabetes, hal ini akan menjadi sangat berbahaya yang dapat menyebabkan wanita hamil menjadi kelelahan, infeksi berulang, dan mata mulai rabun. Tidak hanya itu, hal ini juga meningkatkan risiko diabetes tipe 2 pada anak nanti.
Tim peneliti peneliti dalam British Medical Journal (BMJ) menyarankan untuk mengganti kentang dengan memakan sayuran atau kacang-kacangan beberapa kali dalam seminggu untuk menghindari terjadinya diabetes.

Untuk itu, para wanita sangat perlu memperhatikan pola makan saat masa kehamilan seperti tidak memakan kentang saat hamil. Hal ini bertujuan agar anda terus dalam keadaan yang sehat, begitu juga dengan bayi yang sedang di kandung. Semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Artikel Rekomendasi dari Ternyata Makan Kentang Saat Hamil Dapat Meningkatkan Risiko Diabetes